Tips Menghadapi Ujian Nasional

Sebelum gue kasih tau lu semua tips menghadapi UN , perkenalkan nama lengkap gue "Rayhan Primarrestu Supriyono" biasa dipanggil hans, lho kok nggak nyambung yah.? nggak2 gue biasa dipanggil rayhan, gue masih smp kelas 9 , dan juga anak pramuka yang cinta alam, makannya gue nulis artikel ini, karena lebih kurang 4 bulan lagi gue mau ngadepin UN , lu semua pada tau UN kan.? iyya UN itu singkatan dari Ujian Nasional, okeh disini gue mau ngasih tips menghadapi UN,
1. jangan bikin masalah di sekolah, jadi camkan itu di jidat lu, jadi gue pernah dapet cerita kalo pada zaman dulu waktu di smp gue itu ada kepala sekolah yang galaknya minta ampun, galaknya itu kyak bendahara kelas yang lagi nagih uang kas yang nunggak seminggu, kurang lebih gitu , jadi ceritanya ada anak yang gak seneng sama beliau, jadi pas lagi ngejelek - jelekin beliau, gak taunya kepala sekolah yang galaknya kyak bendahara kelas ini ada dibelakang die, alhasil lu tau lah gimana jadinya ya kan.? lgsg di bawa ke uks, eh bukan, ke BK dan dikeluarkan dari sekolah dah, jadi kalo mau UN, JANGAN BIKIN MASALAH DISEKOLAH, OK (y)
2. Pastikan kalo lo emang lagi sekolah, jangan sampe lo udah punya keluarga pingin ikut UN. kan gak lucu.
3. Kurangin makan micin, karena menurut artikel yang gue baca banyakan makan micin bisa bikin pikun.
4. Siapin juga mental, selalu waspada, dan keep safety , terus pake rompi anti peluru buat jaga jaga kalo nanti ada teroris yg ngebom sekolah lu..
5. dan yang terakhir adalah selalu berdoa dan berbakti kepada orang tua..
nah itu aje gaesss, jangan dimasukkin hati yah :D

0 komentar: